Hong Kong Egg Waffle

Buat natal kemaren mertuaku kasi aku kado teflon khusus bikin Egg Waffle Hong Kong! Gampang banget pakenya, tinggal taro d atas kompor dan tada! gampang kaliiii…

ini hasilnya!

Nah, karena belum pernah masak, aku pake resep yang aku ketemu d blognya ‘christinesrecipes.com’. Aku otak atikin dikit sih resepnya, nanti aku tulis notes di bagian yg aku atikin yah.
Ingredients:

◾140 grams plain flour
◾ 7.5 grams baking powder
◾1 tablespoon custard powder (aku ga pake karna ga ketemu d supermarket, hasilnya masih jadi)
◾28 grams tapioca starch
◾2 eggs
◾140 grams white sugar
◾28 grams evaporated milk
◾140 ml still water
◾28 grams vegetable oil, for making the egg batter
◾small quantity of vegetable oil, for greasing the mould (ini aku ga pake sama sekali, aku punya teflon udah non-stick, terus pas coba pake minyak, malah bikin warnanya berubah)
◾2 drops vanilla essence

Cara:

1. Ayak semua bahan kering ke dalam satu mangkok, pinggirin.
2. Adukin gula sama telor sama tercampur rata, terus secara pelan, tuangin susu evaporated sama air.
3. Masukin vanili, dan terus masukin minyak sampai semuanya teraduk rata.
4. Kulkasin selama sejam.
5. Panaskan loyang egg wafflenya dengan suhu sedang, terus aku pake kurang lebih setengah cup adonan buat bikin satu waffle. Ini semua tergantung ukuran teflon yang dibeli ya.
6. Pas dituang, tutup cetakannya dan langsung balikin.
7. Masak selama 2-3menit masing2 sisi, terus taro di rak supaya kering dan garing.

teflonnya

Begitulah cara membuatnya. Harus dicoba beberapa kali, dan juga sesuain gula dan rasa menurut selera ya, tapi overall ga gt susah buatnya, dan hasilnya miriiiiip banget aslinya!!

Leave a Reply

