Podomoro | Halal

Beberapa minggu lalu gw makan ke resto Podomoro, yg lokasinya d Haymarket Sydney (Chinatown). Ini resto indo paling baru se-kota Sydney, dan jg yg paling terjangkau menurut gw. Ada beberapa tmpt makan indo yg laen, tp ini yg paling enak dan paling brasa d restoran.

Menunya ga gw fotoin kali ini karna berhalaman2, dan buang memori hape 😂 

Menunya banyak pilihan, dari nasi campur, nasi uduk, naskun ke segala ayam goreng ada. Gw pesen ayam goreng sambel ijo. Ayamnya empuuuuk bgt, dan sambelnya ga pedes2 amat tp bener2 wangi bgt. Gw kadang kalo makan yg kepedesan suka bersin ato cegukan, jd gw slalu pesen yg pedesnya sedeng ahhahaha.. ini pas dahhh. Istri gw pesen ayam goreng kremes, kremesannya enak dah! 

senengnya dapet ayam goreng sambel ijo 😂
Ayam kremes dan ayam sambel ijo | $10/porsi pake nasi uduk

Denger2 si ncim yg punya wong Palembang, dan pas gw kesana kemaren ternyata lg spesial Pempek Palembang. Ada pilihan pempek kapal selam, adaan, keriting sama kulit. Gw pesen yg kulit sama yg keriting. Jujur ya, entah kenapa pempek kulitnya agak lembek dan minyakan, tp istri gw ska bgt. Gw lebih ska ama pempek lenny’s yg d Palembang yg crispy, tp kyknya tergantung selera org deh. Kalo yg keriting enak bgt tp, luarnya crispy, dalemnya empuk, dan cukonyo muantappp bener.., manis asem pedes, pas di lidah deh pokoknya. Kalo ada menu pempek pas mo ksana, wajib pesen ya guys!
Pempek Kulit dn Pempek Keriting | $3/pc

JENGKOL. JENGKOL. JENGKOL. Ada org yg jengkel ama jengkol, tapi gw doyannnnn bangget! Apalagi semur jengkol 😃😃 Satu porsi lumayan gede, dan ada pilihan rendang, balado dan semur. Gw emang ngefans bgt ama jengkol, jd kalo ada d menunya gw pasti pesen. Apalagi susah bgt ketemu semur jengkol d Sydney. Jengkolnya legit bener, dan yg masak pinter karna udh ilangin rasa paitnya total. Persis kyk yg d indo dah pokoknya. Kalo siang $10/porsi, tapi abis jam 5 katanya turun jd $7!

Semur jengkol | $10/porsi

Istri gw pesen Sop Buntut jg, tapi penjelasannya bakal singkat bgt ne (gw ga gt doyan). Rasanya manis bgt? Kyk sop rumahan indo, kyknya kuahnya sama buat beberapa sup trus dagingnya dituker”… kalo lg ngidem begituan jangan pesen dsni ya.. enakan d Sedap Rasa di Kensington! 

Sop Buntut | $10 (ga pake nasi)
MINUM! Kalau haus bgt dpt aer gratis sihhh, cmn kita pesen Es Duren ama Es Cappucino Indo, Torabika punya! 

Es Duren
Es Cappucino

One Comment Add yours

  1. roney says:

    ahhh mantap kali nihhh , ngebantu bgt jadi tw manaa manaa ajj tempat yg bakal dikunjungin Murmer porsi gedeee
    jadi mw cari resto yg halal kita jdi tw
    thanksss blog nya membantu bgt nih

    Like

Leave a Reply

