Beijing Noodle House Sydney 

Halooo… skrng mo mule nulis blog ini buat yg pengen jalan2 k Aussie, khususnya ke Sydney dan daerah sekitar supaya bs kasitw org2 yg enak n terjangkau dmn aja. Blogpostnya bakal jelasin tmpt yg halal maupun ga halal (bakal ditulis jelas” ya kalo iya apa engga). 

Buat posting pertama aku mo post ttg salah satu resto chinese yg paling enak d daerah Town Hall, tepatnya d Bathurst St. Restoran ini menjual makanan khas China utara, jd rasanya cukup berbeda dengan makanan chinese yg ada d indo karna yg d indo tuh dri daerah selatan semua. Bedanya gmn? Orang utara lebih cenderung makan dumpling sama roti”an, sedangkan org selatan lbh sering makan nasi. 

(foto ini kasiliat pilihan lauk yg bs dimakan sama nasi | harga sekitar $12-$17 buat 1 lauk, porsinya ckup besar)


 

(ini pilihan2 mie dan roti, roti kacang tanah (peanut) enak bgt menurut aku, terus jd ada pilihan stir fry on rice – jd nasi dan lauknya udh per paket drpd pesennya terpisah)

Biasa kalau aku kesini, aku selalu pesen kuotie kucai telor (egg and chive) dan kuotie babi (pork potsticker). Buat 16 piece cmn AUD$12.80, ato jg bs pesen stgh porsi. Kuotienya semua made to order, jd ayi” chinesenya keliatan lg pilin kulitnya abis udh dipesen.


(ini ayi-nya lg masak)

Walau biasa pesen kuotie, kali ini kita pesen xiao long bao, yg enak jg. ini jd made to order jd luamaaaaa banget nggunya, untung kita pesen cumi n mie jg… kalo ga udh keburu kelaperan kale haha.


(xiao long bao – 10pc $10.80) 

Kita jg pesen lamian (mie tarik) goreng pake ayam. Rasanya ckup muasin, teksturnya agak kenyel, jd mantep pas dikunyah. Sausnya sederhana tp ya begitulah, worth it buat cmn $11.80. Cukup buat bagi dua, ato kalo byk lauk laen bisa jg buat 3 org.


(chicken lamian, $11.80)

Kita jg pesen cumi salt and pepper, yg menurut aku agak ga worth it. Cuminya empuk sih, cmn buat yg harganya $16.80 per porsi.. rasanya kyk cumi frozen. 


(cuminya $16.80… enak sih cmn ya begitu)


Oiya… aku jg slalu pesen minta jangan dipakein mecin ya.. biasa sausnya udh ada MSGnya jd sebisa mgkn aku gamo dipakein! 

Pokoke ni resto worth it banget dah kalo lg d daerah town hall dan mo yg murmer n porsi gede!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s