Hainan Restaurant | Chinese Food Sydney CBD

Kemarin pas jalan2 ke city, aku sama istriku asli bingung banget mau makan apa, sangking sering ke Chinatown kita udah kehabisan ide buat mau makan apa. Saat lagi muter2 di bagian Dixon St, yg biasa khusus turis doang yg ketipu makan babi asem manis ato ayam goreng madu, istriku sadar ada suatu resto Chinese yg…

Pho Gia Hoi Vietnamese Restaurant

Pho Gia Hoi terletak di George St deket Paddy’s Market, dan dri jaman aku kuliah ini memang salah satu tmpt favoritku untuk pegi makan2 vietnam. Makanan vietnam tu salah satu favoritnya aku karna rasanya fresh bgt. Rempah n bumbunya smua seger n wangi bangeeeeet nget nget. Minumannya jg seger2 semua, dan sama ama yg biasa…

Sayur Asem | Sour Vegetable Soup

Inilahh resep sayaaa untuk sup rumahan tergampang n terkangenin sedunia. Sayur asem. Gaada yang lebih ngangenin dari sup ini, dan ada beberapa perbedaan yg bkin sup aku lebih gampang dibikin di luar negeri. Gimana? Aku pake kacang tanah daripada melinjo. Aku gapernah liat ada melinjo di Aus, dan kemungkinan besar di luar Asia Tenggara jarang…

Jjimjilbang | Sauna/pemandian umum korea

Kalau lagi jalan-jalan di Korea, ada beberapa pengalaman yang wajib dialami – makan di pasar ikan, foto di istana2 jadul, Karaoke, makan di MyeongDong kalau di Seoul, dan tentu saja pergi ke Jjimjilbang. Post ini bakal ngejelasin pengalamanku di 2 Jjimjilbang terkenal di Seoul dan Busan, serta kasitau cara Kata Jjimjilbang itu dari kata ‘Jjimjil’,…

Noryangjin Fish Market

Noryangjin Fish Market Karena lagi malem tahun baru, dan jadi keinget masa jalan2 di Korea Selatan pada awal tahun ini, aku pengen nge-share beberapa post tentang waktu aku lagi jalan2 sama istriku di sana. Korea selatan beneran identik dengan seafood, karena senegara Korea beneran dikelilingi laut dari atas ke bawah. Orang Korea juga terkenal makan…

Hong Kong Egg Waffle

Buat natal kemaren mertuaku kasi aku kado teflon khusus bikin Egg Waffle Hong Kong! Gampang banget pakenya, tinggal taro d atas kompor dan tada! gampang kaliiii… Nah, karena belum pernah masak, aku pake resep yang aku ketemu d blognya ‘christinesrecipes.com’. Aku otak atikin dikit sih resepnya, nanti aku tulis notes di bagian yg aku atikin…

Podomoro | Halal

Beberapa minggu lalu gw makan ke resto Podomoro, yg lokasinya d Haymarket Sydney (Chinatown). Ini resto indo paling baru se-kota Sydney, dan jg yg paling terjangkau menurut gw. Ada beberapa tmpt makan indo yg laen, tp ini yg paling enak dan paling brasa d restoran. Menunya ga gw fotoin kali ini karna berhalaman2, dan buang…

Beijing Noodle House Sydney 

Halooo… skrng mo mule nulis blog ini buat yg pengen jalan2 k Aussie, khususnya ke Sydney dan daerah sekitar supaya bs kasitw org2 yg enak n terjangkau dmn aja. Blogpostnya bakal jelasin tmpt yg halal maupun ga halal (bakal ditulis jelas” ya kalo iya apa engga).  Buat posting pertama aku mo post ttg salah satu…